Free Access Easy Tutorial Best Update
TEMPAT BERBAGI ILMU | BERBAGI INFO | BERBAGI SOFTWARE KOMPUTER GRATIS

Open Solaris


Open solaris merupakan merupakan Open Source software yang berlicense CDDL. open solaris ini diciptakan oleh oleh komunitas open solaris dan didukung oleh perusahaan ternama SUN Microsystem, inc.
opensolarisOpenSolaris adalah distribusi penuh menggunakan desktop GNOME dan userland tools dari GNU plus sistem pengelola paket berbasis jaringan. Code dasar system open solaris  dapat digunakan di SPARC® dan arsitektur x86 prosessor:  UltraSPARC®, SPARC64, AMD64, Pentium, and Xeon EM64T.
Banyak yang tertarik mempelajari atau menggunakan OpenSolaris karena dianggap baik untuk memenuhi kebutuhan komunitas. Sistem operasi ini dilengkapi dengan inovasi-inovasi  teknologi terbaru dari Sun Microsystem sponsornya.
Melalui Open Solaris kita dapat mengembangkan aplikasi-aplikasi network, membangun network virtual, menyimpan file-file kuliah atau kerja sehingga aman dari para hacker maupun virus berbahaya. Fasilitas lainnya adalah CD Installernya yang bebas digunakan dan didistribusikan juga support dapat diperoleh jika ada trouble.
CD ISO image 677 MB | i386 | Download OpenSolaris 2009.06


Open Solaris (OS) dilengkapi dengan teknologi ZettaByte Filesystem, Image Packaging System, Predictive Self-Healing, Secure Execution, Compatibility Guarantee dan Dynamic Tracing (DTrace) Solaris Containers yang menjadi topik pembahasan Sunson#8.

 
;